Ternyata Inilah Alasan Conte Menarik Morata Saat Chelsea Unggul 2-1 Dari Burnley

Conte Menarik Morata Saat Chelsea Unggul
Manajer Chelsea Antonio Conte menjelaskan tentang alasan mengapa dia memutuskan untuk menarik striker berdarah Spanyol itu, Alvaro Morata ketika The Blues unggul dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League pada hari Jumat kemarin, 20 April 2018 di Turf Moor.

Agen sbobet terpercaya – Klub dengan julukan Si Biru ini berhasil menaklukkan tuan rumah Burnley dari gol yang diciptakan oleh Victor Moses dan gol bunuh diri dari Kevin Long. Sementara 1 gol untuk Burnley melalui The Clarets dicetak oleh Ashley Barnes.

Burnley v Chelsea - Premier League

Tetapi pada saat pertandingan memasuki menit ke-71, Conte memutuskan untuk menarik Morata dan memasukkan Eden Hazzard. Banyak yang menduga bahwa keputusan Conte itu karena striker yang diduetkan dengan Olivier Giroud dinilai tampil buruk karena kerap membuang-buang peluang emas yang bisa memperjauh keunggulan mereka.

Ditambah lagi wajah Conte yang menunjukan kekecewaannya saat Morata keluar dari lapangan. Tetapi ketika ditanyai oleh media, pelatih asal Italia itu menolak anggapan bahwa keputusannya tersebut dipengaruhi oleh peluang yang disia-siakan Morata melainkan dia menginginkan pemain yang bugar di periode tersebut.

“Alvaro pasti marah karena ketika Anda memiliki kesempatan untuk mencetak gol, Anda harus mencetak gol, terutama untuk seorang striker. Banyaknya gol yang dicetak mengubah keyakinan Anda. Saya pikir dia sangat marah pada dirinya sendiri karena peluang yang buang, tapi saya harus melihat seluruh penampilannya dan saya sangat senang bahkan jika dia tidak mencetak gol,” kata Conte yang dilansir situs resmi Chelsea.

Burnley vs Chelsea

Conte juga memuji hasil kerja sama yang dibentuk oleh mantan pemain Real Madrid itu dengan Olivier Giroud.

“Mereka melakukan pekerjaan hebat. Giroud dan Morata memainkan permainan fantastis, dan berkorban saat tidak menguasai bola. Kami mengejutkan Burnley, dengan dua striker kami yang menciptakan banyak kesulitan untuk bek tengah mereka.”

“Melihat Giroud dan Morata bermain dengan cara ini, untuk melihat kombinasi dan kerja sama yang baik di antara mereka, dan kemudian keinginan mereka untuk berlari dan menekan tanpa bola, ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan kepuasan di masa depan.”